Sabtu, 21 Agustus 2010

LOWONGAN CPNS DEPARTEMEN PEKERJAAN UMUM (PU) UNTUK FORMASI TAHUN 2010


KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM REPUBLIK INDONESIA
PERSYARATAN INFORMASI AWAL PENGADAAN CALON PNS KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM 2010 CPNS PU 2010

CPNS PU 2010, Sambil menunggu penetapan Formasi tahun 2010 dari Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, bagi yang berminat mengikuti seleksi pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pekerjaan Umum Fomiasl 2010 dapat mempersiapkan diri melengkapi persyaratan sebagai berikut:

I. PERSYARATAN UMUM

  • Warga Negara lndonesia, sehat jasmani dan rohani.
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara
  • atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
  • Tidak sedang terikat perjanjian / kontrak kerja dengan instansi pemerintah / swasta lain.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS / PNS /
  • Anggota TNI / Polri, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  • Tidak berkedudukan sebagai CPNS / PNS / Calon Anggota TNI / Polri serta Anggota TNI / Polri.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia.
  • Minimal mengerti / mengetahui penggunaan dasar komputer (microsoft office) dan internet (browsing & surat elektronik)
  • Proses seleksi melalui sistim online di http://www.pu.go.id
II. PERSYARATAN KHUSUS
  • Berijazah Pasca Sarjana (S2), Sarjana (S1) dan Diploma lll (D3) dari Pergunian Tinggi Negeri / Perguruan Tinggi Swasta yang telah mendapat akreditasi (minimal B) atau dari Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan Nasional, dengan persyaratan Indek Prestasi Komulatif (lPK): untuk D3 dan S1 minimal 2,75 (dua koma tujuh lima), dan S2 minimal 3,25 (tiga koma dua lima). Bagi pelamar berpendidikan S2 wajib melampirkan ijazah dan transkrip nilai jenjang S1.
  • Kualifikasi pendidikan sesuai dengan formasi yang ditetapkan oleh Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
  • Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) yang dibuktikan dengan hasil test kemampuan bahasa inggris yang masih berlaku yang diterbitkan pada tanggal 1 Desember 2009 atau sesudahnya. Hasil Test yang diperbolehkan untuk dilampirkan adalah: EFT yang diterbitkan oleh Lembaga Bahasa dan Pendidikan Profesional (LBPP) LIA dengan nilai minimal: 400 untuk D3. 450 untuk S1 dan 475 untuk S2.
  • Bagi pelamar dengan kualifikasi Pendidikan D3 diutamakan bagi yang memiliki sertifikat profesi yang menunjang kompetensi pendidikan dan diterbitkan oleh lembaga yang berwenang. (contoh untuk D3 Akuntansi telah memiliki sertifikat Brevet A atau Brevet B).
III. CATATAN:
  • Informasi ini merupakan informasi awal yang tidak mengikat dimaksudkan agar para calon pelamar dapat mempersiapkan kelengkapan persyaratan.
  • Periode pengadaan dan kualifikasi pendidikan akan ditentukan setelah mendapat persetujuan dari Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
  • Setiap calon pelamar agar memonitor infomasi pengadaan pegawai Kementerian Pekerjaan Umum tahun 2010 melalui website Kementerian Pekerjaan Umum pada alamat http://www.pu. go.id
  • Persyaratan selengkapnya akan ditetapkan pada saat Pengumuman Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pekerjaan Umum formasi 2010.

LOWONGAN KERJA TERBARU DI PT BANK SYARIAH MANDIRI UNTUK PENDIDIKAN D3, S1, SEMUA JURUSAN


PT Bank Syariah Mandiri comes as the bank that combines idealism with the business of spiritual values that underlie its operations. Harmony between the ideals of business and spiritual values that is the one of the benefits of PT Bank Syariah Mandiri as an alternative to banking services in Indonesia. We need a proactive person who loves working with people or support others to succeed. Who proud of the work and the results of their work, and have the integrity, accuracy and self-actualization. Bank Syariah Mandiri invites professionals to fill the position:

Teller
(Jawa Timur – Surabaya)

Requirements:
    Male / Female not married. Maximum age 24 years. Education Diploma III or S-1 all departments GPA min. 2.75 Able to read Al-Quran Having good health (no history of disease can not be cured more / chronic / infectious)
Please send your complete application file with the right hand position CODE Envelope To:
Sumber Daya Insani Kantor Wilayah IV
PT. Bank Syariah Mandiri
Komplek Darmo Galeria C-1
Jl. Mayjen Sungkono No.75 Surabaya

Or Send to :
Email : roktavia@syariahmandiri.co.id

LOWONGAN KERJA HUKUM, PSYCHOLOGY, SUPERVISOR, ACCOUNTING, PERPAJAKAN, SALES, PROGRAMMER, TEKNIK, CUSTOMER SERVICE

 
PT LAUTAN LUAS Tbk, established in 1951, is a distributor and manufacturer of specialty and basic chemicals. In addition to its Jakarta head office, the Company has five branches and six representative offices in Indonesia as well as a main regional subsidiary in Singapore, and offices in China, Thailand and Vietnam to oversee Distribution activities. In Manufacturing, Lautan Luas established 17 production facilities in Indonesia, three in China and is building its first manufacturing facility in Vietnam.


Therefore, PT LAUTAN LUAS Tbk challenges you to join us for the following opportunities:


1. Legal Officer (LEGO)
Be responsible for documents keeping, Legal Drafting and Advise, and for Corporate Actions arrangement.

Requirements:
  • Bachelor Degree in Law, specifically majoring in Business (Keperdataan)
  • Having a minimum of 3 years experience in the same field
  • Good command of spoken and written English also Mandarin
2. Training Officer ( TRO )

Conduct & facilitate training program, develop training modules, run TNA & post training performance consulting. Responsible for the coordination, administration and maintenance of the variety of training programs.

Requirements:
  • Bachelor Degree in Psychology
  • Having a minimum of 2 years experience as a trainer
  • Having strong ability to define TNA
  • Good interpersonal, communication and presentation skill
  • Good command in spoken and written English is a must
  • Willing to travel
3. Recruitment Officer ( REC )
Responsible in all process of recruitment and selection

Requirements:
  • Graduate of Psychologist ( Profession )
  • Having a minimum of 2 years experience in doing the assessment
  • Good command of spoken and written English
4. Transport Supervisor ( TRPSPV )
Perform a variety of functions to ensure that quality transportation service is efficiently delivered to customers

Requirements:
  • Bachelor Degree in Industrial Engineering / Transportation
  • Having a minimum of 3 years experience in the same position
  • Having experiences in handling distribution
  • Mastering “Lane Road” specially in West Java, Banten and Jakarta
  • Understand the rules/procedures of the road
5. Accounting (ACCT)
Responsible for good recording of all transactions

Requirements:
  • Bachelor Degree in Accounting
  • Having a minimum of 1 year experience as Accounting Staff
  • Having knowledge of Accounting System
6. Tax Staff ( TAXSF )
Responsible for preparing the Tax report up to handling Tax issue

Requirements:
  • Bachelor Degree in Accounting
  • Having a minimum of 1 year experience as Tax Staff; although fresh graduates are encouraged to apply
7. Sales Executive (SE-IT)
Grow sales of IT solutions in existing customers and develop new business opportunities

Requirements:
  • Bachelor Degree in any major
  • Having a minimum of 1 year sales experience, especially in selling IT Solutions (software and or hardware)
  • Strong communication, presentation, and interpersonal skills
  • A driver’s license is a must
  • Ability to travel and work independently are a must
8. Application Support (APPLISUP)
Responsible for program applications installation, trial the programs and deliver training or provide information to the customers how to use the programs

Requirements:
  • Bachelor degree in Computer Science
  • Having wide knowledge of Human Resources Information System
  • Preferably having a minimum 1 year programming experience especially in developing Orange and HRIS software
9. Programmer (PROG)
Responsible for performing computer programming, including preparation of program documentation, logic programs & structure charts, test & debugs computer programs; prepare technical documentation.

Requirements:
  • Bachelor degree in Computer Science
  • Having deep knowledge of SQL Server and PHP
  • Having a minimum of 1 year in the same field
10. Business Consultant (BUSCON)
Be responsible in giving solutions regarding application programs needed by customers, starting from identifying the customer needs, determining technical specifications, preparing user documentations, exercising the new systems and conducting training of systems to the customers.

Requirements:
  • Bachelor Degree in Computer Science
  • Preferably having a minimum 1 year programming experience especially in developing Orange
  • Preferably having 1 year experience in handling project as Business Consultant
11. System Engineer (SYSENG)
Responsible for performing computer programming, including preparation of program documentation, logic programs & structure charts, test & debugs computer programs; preparing technical documentation.

Requirements:
  • Bachelor Degree in Computer Science
  • Having wide knowledge of Visual Basic 6, Visual Basic.net, Cystal report and SQL Server
  • Preferably having 1 year experience as a Programmer or Application Engineer
12. Technical Staff (TCHSF)
As part of sales team, be responsible to give the most applicable advised as a solution in term of technical matters.

Requirements:
  • Graduate of SMAK ( chemical Analyst ) Bogor
  • Having a minimum of 1 year technical experience in pulp and paper
  • Work independently and keen to travel
13. Sales Executive (SE)
Grow sales in existing customers and develop new business opportunities

Requirements:
  • Bachelor Degree in Chemical Engineering / Food Technology / Industrial Engineering / Pharmacy
  • Preferably having a minimum of 1 year sales experience; although fresh graduates are encouraged to apply
  • Good command of spoken and written English
  • Ability to travel and work independently are a must
  • To be posted in Jakarta
14. Customer Service Representative (CSR)
Partnering with Sales Executive, to ensure all back office sales activities are completed and simultaneously grow the business

Requirements:
  • Bachelor Degree in Any Major
  • Preferably having a minimum of 1 year experience as Customer Service; although fresh graduates are encouraged to apply
  • Good command of spoken and written English
  • Computer literate with ability to operate PC and MS Windows
  • To be posted in Jakarta
15. Laboratory Supervisor-Textile (LS-TEX)
Plans, manages and supervises the activities of laboratory and performs standard chemical tests in all areas of laboratory and does chemical analyses to have the final result

Requirements:
  • Diploma or Bachelor Degree in Chemical Analyst or Textile Technology (Chemical)
  • Having a minimum of 3 years experience in the same field
  • Good command of spoken and written English
  • To be posted in Cikarang
16. Research and Development Supervisor (RDSPV)
Responsible for coordinating the R&D and business development activities

Requirements:
  • Bachelor Degree in Chemistry or Chemical Engineering
  • Having a minimum of 3-4 years experience of research and development in chemical manufacturing
  • Good command of spoken and written English
  • Preferably residing in Gresik/Surabaya; but those who resides outside mentioned area and willing to be posted in Gresik are encouraged to apply
If you are confident that you can meet our requirements, please fill in the online application at :

PENDAFTARAN ONLINE LANGSUNG DI WEBSITE RESMI DI BAWAH INI :

APPLY ONLINE NOW

LOWONGAN SELEKSI CPNS BADAN KOORDINASI SURVEI DAN PEMETAAN NASIONAL (BAKOSURTANAL) 2010 UNTUK LULUSAN S1 DAN D3

 
BADAN KOORDINASI SURVEI DAN PEMETAAN NASIONAL
( BAKOSURTANAL )

JALAN RAYA JAKARTA –BOGOR KM.46 CIBINONG 16911
TELEPON (021) 8752062-63 ; FAKSIMILE (021) 8752064

PENGUMUMAN
NOMOR : B-1280/BAKO/KKH/KP/8/2010
TENTANG
SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS)
BADAN KOORDINASI SURVEI DAN PEMETAAN NASIONAL
TAHUN 2010
Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional (BAKOSURTANAL) membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia lulusan Strata 1 (S1) dan Diploma III (D3) untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Bakosurtanal dengan persyaratan dan ketentuan sebagai berikut :
I. PERSYARATAN UMUM
  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Sehat Jasmani, Rohani dan bebas NARKOBA
  3. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/ Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan  hormat sebagai pegawai swasta.
  5. Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tidak sedang menjalani perjanjian /kontrak kerja/ikatan dinas pada instansi lain.

II. PERSYARATAN KHUSUS
  1. Berusia minimal 20 tahun, dan maksimal 28 tahun pada tanggal 1 Desember 2010.
  2. Untuk pelamar S1 dan D3, berasal dari Perguruan Tinggi yang terakreditasi minimal B oleh Badan Akreditasi Nasional atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang diakui Depdiknas.
  3. Memiliki kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan formasi jabatan yang dibutuhkan :
NO
NAMA JABATAN
KODE
KUALIFIKASI PENDIDIKAN
FORMASI
1 Surveyor Pemetaan / Peneliti
SP 1
S1 Geodesi/Geomatika/
Surveying
 9 orang
SP 2
S1 Geografi 4 orang
2 Pranata Komputer
PK
S1 Teknologi Informasi  2 orang
3 Perancang Peraturan dan perundang-undangan
PP
S1 Hukum Tata Negara 2 orang
4 Analis Kepegawaian
AK
S1 Administrasi Negara  1 orang
5 Verifikator Keuangan
VK
D III Ekonomi Akuntansi  2 orang
6 Arsiparis
AR
D III Kearsipan 1 orang

III. TATA CARA PENDAFTARAN/LAMARAN (REGISTRASI SECARA ONLINE)
  1. Pelamar wajib memiliki alamat email yang aktif untuk mengikuti proses rekrutmen CPNS Bakosurtanal.
  2. Pelamar harus mengisi formulir pendaftaran secara online melalui link pengadaan CPNS Bakosurtanal di alamat www.bakosurtanal.go.id atau langsung mengakses portal pengadaan CPNS di alamat http://cpns.bakosurtanal.go.id  dan mengikuti tata cara pendaftaran di portal pengadaan tersebut pada periode 20 Agustus – 10 September 2010.
  3. Mengirim berkas lamaran yang dokumennya telah diunggah pada saat pendaftaran online setelah mendapatkan nomor pendaftaran, dimasukkan dalam amplop coklat tertutup, dengan mencantumkan kode jabatan yang dilamar dan nomor pendaftaran pada sampul depan kiri atas amplop. Berkas ditujukan kepada Kepala Bakosurtanal, c.q Kepala Biro Keuangan, Kepegawaian dan Hukum (KKH), PO BOX 46-CBI Cibinong 16911.
    Berkas lamaran harus diterima panitia paling lambat tanggal 14 september 2010.

IV. PROSES SELEKSI
  1. Tahapan Seleksi Secara Umum
    1. Pengumuman Pengadaan CPNS
    2. Pendaftaran/Registrasi secara online
    3. Seleksi Administrasi (Seleksi Tahap 1)
    4. Pengumuman pelamar yang lulus seleksi administrasi
    5. Pencetakan Kartu Tanda Peserta Tes
    6. Ujian Tertulis (Seleksi Tahap 2)
    7. Penilaian Ujian Tertulis
    8. Pengumuman Hasil Ujian Tertulis
    9. Wawancara (Seleksi Tahap 3)
    10. Pengumuman Akhir

  2. Pedoman Seleksi Pengadaan CPNS
    1. Seleksi Administrasi
      1. Seleksi administrasi terdiri dari seleksi terhadap persyaratan primer (seleksi administrasi primer) dan persyaratan sekunder (seleksi administrasi sekunder).
        Persyaratan primer meliputi batas usia, kesesuaian bidang studi dan akreditasi program studi dan perguruan tinggi. 
      2. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan diumumkan di web.
        Jumlah maksimal peserta yang dinyatakan lulus dan mengikuti tahapan  seleksi berikutnya adalah 1 formasi : 20 peserta.
      3. Selanjutnya peserta mencetak sendiri Kartu Tanda Peserta Ujian yang harus dibawa pada saat Ujian tertulis serta menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli. (Pada Kartu Tanda Peserta Ujian ditempelkan pas foto terakhir, berwarna, ukuran 4x6)
    2. Ujian tertulis terdiri dari :
      1. Tes Potensi Akademik (TPA)
      2. TPA dimaksudkan untuk menggali potensi seseorang yang diyakini akan mendasari keberhasilannya dalam memangku jabatan yang memerlukan kemampuan intelektual.
      3. Tes Bahasa Inggris (TBI)
        TBI dimaksudkan untuk mengukur kemampuan dasar Bahasa Inggris.
      4. Tes Kompetensi Bidang (TKB)
      5. Materi TKB disesuaikan dengan formasi jabatan atau pekerjaan. TKB dimaksudkan untuk mengukur kemampuan dan atau keterampilan peserta ujian yang berkaitan dengan kompetensi jabatan atau pekerjaan yang dilamar.
    3. Wawancara
    4. Wawancara merupakan tahap terakhir dari seleksi.

V.  PENETAPAN HASIL SELEKSI
      Keputusan Tim Pengadaan CPNS Bakosurtanal bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
VI.  KETENTUAN LAIN-LAIN
  1. Seluruh Tahapan Seleksi Tidak Dipungut Biaya Apapun
  2. Apabila pelamar yang ditetapkan diterima tidak mendaftarkan diri kembali atau tidak melengkapi berkas lamaran yang dibutuhkan pada waktu yang ditentukan, maka yang bersangkutan dinyatakan mengundurkan diri dan dikenakan denda.
  3. Hal-hal lain yang belum diatur akan ditetapkan dan diumumkan kemudian. Pelamar wajib tunduk dan mengikuti ketentuan yang tetapkan. 
UNTUK REGISTRASI ONLINE DAPAT DILAKUKAN DI BAWAH INI:


REGISTRASI ONLINE

Rekruitmen Asesor Sub-kontrak Lembaga Sertifikasi Produk


   
Untuk memenuhi kebutuhan tenaga penilaian Lembaga Sertifikasi produk, Komite Akreditasi Nasional akan melaksanakan kegiatan rekruitmen tenaga asesor sub-kontrak dengan kualifikasi untuk bidang produk sebagai berikut :
No.
Bidang Pengujian
Produk
Lata belakang pendidikan yang direkomendasikan
1
Kimia Industri/Fisika/Mekanik Industri
Semen
Kimia Analis/Teknik Sipil/Teknik Mesin
2
Fisika/Mekanik Industri
·      Bata Beton (paving block)
·      Lembaran serat krisotil semen bergelombang simetris
·      Lembaran serat krisotil semen rata
·      Ubin lantai
·      Genteng
Teknik Sipil
7
Tekstil
·    Serat stapel rayon viskosa tegangan spesifik tinggi
·    Karung tenun plastic
·    Benang
·    Kain
Teknik Tekstil/Teknik Fisika
8
Ilmu Bahan/Kimia Pertambangan/Pertambangan
Barang-barang perak, emas
Kimia Analis/Teknik Kimia
9
Kimia Industri/Fisika Industri
Sarana penyimpan beras
Kimia Analis/Fisika/ Teknik Fisika
10
Mekanik Industri/Kimia Pertambangan
Kompor gas bahan bakar LPG satu tungku dengan sistem pemantik mekanik
Teknik Mesin
11
Kimia Industri
Pupuk
Kimia Analis/Teknik Kimia
12
Kayu
Kayu lapis
Teknologi Hasil Hutan
13
Kimia Industri      
Asam sulfat teknis; Aluminium sulfat; Aluminium sulfat padat; Amoniak cair; Soda kaustik (soda api) teknis padat dan cair; Aluminium sulfat cair; Poli aluminium klorida; Asam klorida  teknis; Larutan sorbitol; Asam asetat teknis; Alkohol teknis         
Kimia Analis
15
Kimia Industri
Sepatu pengaman
Kimia Analis
16
Kimia Industri/Fisika Industri
Kertas
Kimia Analis/Fisika/ Teknik Fisika
18
Fisika kelistrikan
Blok keramik untuk terminal
Teknik Elektro – Arus Kuat
19
Mekanik
Mesin pertanian
Teknik Mesin
 

Persyaratan :

1. Pendidikan minimal DIII/Sarjana Muda bidang eksakta yang relevan
2. Melengkapi form pernyataan calon asesor
3. Pengalaman kerja di laboratorium penguji minimal 4 tahun, 2 tahun diantaranya terkait pengujian produk di atas
4. Mengenal dan memahami sistem manajemen mutu SNI ISO/IEC 17025
5. Mengenal pedoman KAN 401 (ISO Guide 65)
6. Pernah mengikuti pelatihan sistem manajemen mutu SNI ISO 9001
7. Bersedia dan mendapatkan ijin dari instansinya untuk mengikuti pelatihan asesor* bagi yang bekerja di instansi tertentu selama 5 hari penuh (dibuktikan dengan surat persetujuan dan surat ijin dari instansinya)
8. Bersedia dan mendapatkan ijin dari instansinya untuk dilibatkan dalam kegiatan asesmen lembaga sertifikasi produk yang dilaksanakan KAN antara 1 s/d 3 hari kerja (dibuktikan dengan surat persetujuan dan surat ijin dari instansinya)
9.  Memahami proses produksi/Pengujian sesuai dengan bidang keahliannya

Surat lamaran harap dilampiri :

1.     Daftar Riwayat Hidup lengkap (form terlampir)
2.     Surat Pernyataan (form terlampir)
3.     Pas foto ukuran foto berwarna 3x4 dan 4x6 dalam bentuk softcopy.
4.     Surat persetujuan dan surat ijin dari atasan untuk mengikuti pelatihan 5 hari penuh.
5.     fotokopi Ijasah dan sertifikat pelatihan yang terkait.


Lamaran ditujukan ke :

Komite Akreditasi Nasional (KAN)
UP : Febriyanto Nugroho
Gedung Manggala Wanabakti Blok IV Lt 4
Jl. Gatot Subroto, Senayan, Jakarta.
Email : abi@bsn.go.id

Catatan :
  1. Permohonan diterima paling lambat tanggal 4 September 2010 cap pos
  2. Hasil seleksi panitia akan diinformasikan kepada kandidat yang terpilih secara tertulis.
  3. Hanya Calon Pelamar yang memenuhi kualifikasi diatas akan kami proses untuk tahap selanjutnya. 
 INFORMASI SELENGKAPNYA DAPAT DILIHAT DI BAWAH INI:  


REKRUITMEN BADAN STANDARISASI NASIONAL

LOWONGAN KERJA TERBARU DI PT INDONESIA POWER UNTUK JURUSAN TEKNIK, ADMINISTRASI, TEKNIK INFORMATIKA, HUKUM, EKONOMI


PT Indonesia Power adalah salah satu anak perusahaan PT PLN (Persero) yang merupakan Perusahaan Pembangkit Tenaga Listrik dengan total kapasitas terpasang sekitar 9000 MW dan memiliki delapan Unit Bisnis Pembangkitan yang tersebar di Pulau Jawa dan Bali, serta satu Unit Bisnis Jasa Pemeliharaan.

PT Indonesia Power terus melakukan penambahan kapasitas pembangkit listrik, baik di Pulau Jawa maupun di luar Pulau Jawa antara lain Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sumatera Selatan, Jambi dan Nusa Tenggara Timur.

PT Indonesia Power mengundang Putra-Putri Terbaik Bangsa untuk menempati posisi sebagai berikut:


S1

1. Teknik Mesin (SME)
  • Teknik Produksi, Teknik Mesin, Konversi energi, Mesin Industri, Metalurgi, Teknik Mesin Produksi dan Perawatan, Teknologi Mekanik Industri, Mesin Perkakas, Teknik Mesin Produksi, Teknik Mesin Perawatan dan Perbaikan
2. Teknik Elektro (SEL)
  • Arus Kuat, Teknik Elektro Industri, Teknik Sistem Tenaga, Teknik Tenaga Listrik, Elektro Industri, Energi, Sistem Tenaga Listrik, Sistem Tenaga, Teknik Listrik, Analisa Sistem Tenaga Listrik
3. Instrumen Kontrol (SIC)
  • Elektronika dan Instrumentasi (Teknofisika), Teknik Fisika Instrumentasi, Teknik Elektronika, Teknik Fisika, Teknik Elektronika Industri, Elektronika dan Instrumentasi, Teknik Elektronika dan Telekomunikasi, Otomasi, Teknik Kendali, Teknik Elektronika dan Kendali, Teknik Sistem Pengaturan, Fisika Instrumentasi
4. Sistem Informasi (SIS)
  • Teknik Informatika dan Komunikasi, Teknik Komputer, Ilmu Komputer, Informatika Industri, Teknik Informatika, Teknik Informatika Komputer, Teknologi Informasi, Teknologi Sistem Informasi
5. Hukum (SLA)
  • Ilmu Hukum, Hukum Bisnis dan Industri, Hukum Perdata, Hukum Pidana, Hukum ekonomi dan Bisnis
6. SDM (SHR)
  • Psikologi, Teknik Industri
7. Akuntansi (SAC)
  • Akuntansi, Financial Engineering
D3

1. Teknik Mesin (DME)
  • Teknik Produksi, Teknik Mesin, Konversi energi, Mesin Industri, Metalurgi, Teknik Mesin Produksi dan Perawatan, Teknologi Mekanik Industri, Mesin Perkakas, Teknik Mesin Produksi, Teknik Mesin Perawatan dan Perbaikan
2. Teknik Elektro (DEL)
  • Arus Kuat, Teknik Elektro Industri, Teknik Sistem Tenaga, Teknik Tenaga Listrik, Elektro Industri, Energi, Sistem Tenaga Listrik, Sistem Tenaga, Teknik Listrik, Analisa Sistem Tenaga Listrik
3. Sistem Informasi (DIS)
  • Teknik Informatika dan Komunikasi, Teknik Komputer, Ilmu Komputer, Informatika Industri, Teknik Informatika, Teknik Informatika Komputer, Teknologi Informasi, Teknologi Sistem Informasi
4. Administrasi (DAD)
  • Administrasi Niaga dan Kesekretariatan, Administrasi Bisnis Perkantoran, Ilmu Administrasi, Ilmu Administrasi Bisnis, Ilmu Administrasi Niaga, Ilmu Kesekretariatan, Kesekretariatan, Kesekretariatan dan Administrasi Perkantoran, Sekretari, Komunikasi Massa, Hubungan Masyarakat, Administrasi Logistik, Ilmu Komunikasi
Persyaratan Non Teknis
  1. Usia
    • S1: Maks. 25 tahun per 31 Desember 2010
    • D3: Maks. 23 tahun per 31 Desember 2010
  2. IPK
    • Teknik: Min. 2.75
    • Non Teknik: Min. 3.00
  3. Satu Pelamar hanya diperbolehkan untuk memilih satu Jenis Profesi saja.
  4. Pelamar harus mengisi aplikasi secara online.
  5. Apabila Terdapat perbedaan data antara Soft Copy dan Hard Copy akan mengakibatkan peserta GUGUR dan TIDAK DAPAT meneruskan ke tahapan test selanjutnya.
  6. Setelah mengisi dan mengirimkan aplikasi secara online, Kirimkan berkas lamaran berupa (hardcopy) :
    • 1 (satu) lembar Fotocopy Ijazah / Surat Keterangan Lulus
    • 1 (Satu) lembar Fotocopy transkrip Nilai
    • 2 (dua) lembar Pasphoto terbaru ukuran 4 X 6
    • 1 (satu) lembar photocopy KTP
    • 1 (satu) lembar Print formulir aplikasi Online
    • Print Download “Surat Pernyataan” yang telah diisi dan diberi materai 6000
    • Dengan mencantumkan Nomor Test (didapatkan setelah melakukan pendaftaran secara online) pada sudut kanan atas amplop ke PO BOX 2010 JKTM 12700
Log In dan Registrasi hanya dapat dilakukan selama masa pembukaan pendaftaran (14-30 Agustus 2010)

Pendaftaran Online dapat di lakukan di bawah ini :

eRECRUITMENT INDONESIA POWER

LOWONGAN KERJA CPNS 2010 DEPARTEMEN HUKUM DAN HAM


 PENGUMUMAN PENDAFTARAN CPNS 2010 KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM





 







 INFORMASI CPNS 2010 KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM DI BAWAH INI:

LOWONGAN CPNS PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KEMENTERIAN LUAR NEGERI

PENGUMUMAN
NOMOR : PENG/KP/01/08/2010/02
SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KEMENTERIAN LUAR NEGERI
TINGKAT SARJANA (GOLONGAN III) DAN DIPLOMA 3 (GOLONGAN II)
TAHUN ANGGARAN 2010
ISO 9001:2008
CPNS DEPLU 2010, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia pria dan wanita yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III dan II untuk dididik menjadi Pejabat Dinas Luar Negeri (PDLN) dan untuk mengisi posisi Dokter.


Pejabat Dinas Luar Negeri
  1. Pejabat Diplomatik dan Konsuler (Diplomat/PDK)
    Lulusan Sarjana (S-1) atau Magister/Master (S-2) menjadi CPNS Golongan III untuk dididik menjadi Pejabat Diplomatik dan Konsuler (Diplomat/PDK);
  2. Bendaharawan dan Penata Kerumahtanggaan Perwakilan (BPKRT)
    Lulusan Sarjana (S-1) menjadi CPNS Golongan III untuk dididik menjadi Bendaharawan dan Penata Kerumahtanggaan Perwakilan (BPKRT); dan
  3. Petugas Komunikasi (PK)
    Lulusan Diploma 3 (D-3) menjadi CPNS Golongan II untuk dididik menjadi Petugas Komunikasi (PK).
Dokter/Dokter Gigi
  1. Dokter Umum
    Lulusan Pendidikan Profesi Dokter menjadi CPNS Golongan III untuk mengisi posisi Dokter Umum.
  2. Dokter Gigi
    Lulusan Pendidikan Profesi Dokter menjadi CPNS Golongan III untuk mengisi posisi Dokter Gigi.
I. KETENTUAN UMUM
  1. Proses Seleksi Penerimaan CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2010 ini terbuka untuk semua Warga Negara Indonesia.
  2. Bersedia mengikuti seluruh proses tahapan seleksi di Jakarta atas biaya sendiri.
  3. Pelamar tidak diperkenankan menghubungi/berhubungan dengan pejabat/pegawai Kemlu dalam kaitannya dengan proses seleksi.
  4. Seluruh tahapan proses seleksi ini tidak dipungut biaya apapun.
II. PERSYARATAN UMUM
  1. Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
  3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  4. Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain.
  5. Tidak bersuami/beristrikan seorang yang berkewarganegaraan asing atau tanpa kewarganegaraan.
  6. Sehat jasmani dan rohani.
  7. Bersedia menjalani ikatan dinas selama 5 (lima) tahun dan ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah.

III. PERSYARATAN KHUSUS

A. PEJABAT DIPLOMATIK DAN KONSULER (DIPLOMAT/PDK)
  1. Berijazah Sarjana (S-1) dan Magister/Master (S-2):


    1. Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Jurusan Ilmu Politik, Hubungan Internasional, Studi Kawasan, Ilmu Komunikasi/Hubungan Masyarakat, Ilmu Pemerintahan dan Administrasi Negara).
    2. Ilmu Hukum (Hukum Perdata, Hukum Pidana, Hukum Bisnis, Hukum Internasional, Hukum Administrasi Negara).
    3. Ilmu Ekonomi (Jurusan Manajemen Pemasaran dan Studi Pembangunan).
    4. Sastra/Ilmu Pengetahuan Budaya (Arab, China, Inggris, Jepang, Perancis, Rusia, Jerman dan Spanyol).
  2. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang program studinya terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada saat tanggal kelulusan, dengan persyaratan IPK:
    Sarjana (S-1) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima); dan
    Magister/Master (S-2) minimal 3,00 (tiga koma nol nol).
  3. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) dan/atau bahasa Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)/asing lainnya (Arab, China, Jepang, Perancis, Rusia, Jerman dan Spanyol).
  4. Berusia maksimum:
    28 tahun pada tanggal 1 Desember 2010 (lahir setelah 30 November 1982) untuk tingkat Sarjana (S-1).
    32 tahun pada tanggal 1 Desember 2010 (lahir setelah 30 November 1978) untuk tingkat Magister/Master (S-2).
B. BENDAHARAWAN DAN PENATA KERUMAHTANGGAAN PERWAKILAN (BPKRT)
  1. Berijazah Sarjana (S-1) Jurusan Akuntansi.
  2. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta, atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang program studinya terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada saat tanggal kelulusan, dengan persyaratan IPK: minimal 2,75 (dua koma tujuh lima).
  3. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) dan/atau bahasa PBB/asing lainnya (Arab, China, Jepang, Perancis, Rusia, Jerman dan Spanyol).
  4. Berusia maksimum 28 tahun pada tanggal 1 Desember 2010 (lahir setelah 30 November 1982).
C. PETUGAS KOMUNIKASI (PK)
  1. Berijazah Diploma 3 (D-3):
    1. Jurusan Teknik Telekomunikasi;
    2. Jurusan Teknik Informatika;
    3. Jurusan Teknik Komputer;
    4. Jurusan Teknologi Informasi; dan
    5. Jurusan Matematika.
  2. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta, atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang program studinya terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada saat tanggal kelulusan, dengan persyaratan IPK: minimal 2,75 (dua koma tujuh lima).
  3. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) dan/atau bahasa PBB/asing lainnya (Arab, China, Jepang, Perancis, Rusia, Jerman dan Spanyol).
  4. Berusia maksimum 28 tahun pada tanggal 1 Desember 2010 (lahir setelah 30 November 1982).
D. DOKTER UMUM DAN DOKTER GIGI
  1. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta, atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang program studinya terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada saat tanggal kelulusan, dengan persyaratan IPK Profesi Dokter minimal 3,00 (tiga koma nol nol).
  2. Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) sebagai Dokter/Dokter Gigi yang dikeluarkan oleh Konsil Kedokteran Indonesia.
  3. Tidak sedang mengikuti Program Pendidikan Dokter Spesialis (PDDS) atau Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS).
  4. Berusia maksimum 32 tahun pada tanggal 1 Desember 2010 (lahir setelah 30 November 1978).

IV. PENDAFTARAN
  1. Melakukan registrasi online melalui situs http://e-cpns.deplu.go.id mulai tanggal 7 Agustus 2010 pukul 09.00 WIB dan mencetak formulir registrasi beserta pernyataan menyetujui ketentuan dan syarat yang ditetapkan.
  2. Disamping melakukan registrasi online, peserta harus mengirimkan berkas lamaran kepada Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2010 melalui Pos Tercatat mulai tanggal 7 Agustus 2010 (CAP POS) dan berakhir pada tanggal 24 Agustus 2010 (CAP POS), serta sudah harus diterima Panitia selambat-lambatnya tanggal 27 Agustus 2010, ditujukan kepada:


  3. Ketua Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kemlu TA 2010
    PO BOX 2902

    JKP 10029

    (UNTUK PDK)
    PO BOX 2903

    JKP 10029

    (UNTUK BPKRT)
    PO BOX 2904

    JKP 10029

    (UNTUK PK)
    PO BOX 2900

    JKP 10029

    (UNTUK Dokter)
    Setiap Pelamar hanya diperkenankan mengirimkan satu berkas lamaran dan mendaftar hanya untuk satu kategori seleksi PDK , BPKRT , PK atau Dokter .  
  4. Registrasi online baru akan diproses setelah Panitia menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui Pos Tercatat.
  5. Panitia hanya menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui PO BOX tersebut di atas dan tidak menerima format penyampaian lamaran lainnya.
  6. Formulir Registrasi harus dilengkapi dengan melampirkan:
    i. Surat Pernyataan Menyetujui Ketentuan dan Syarat yang telah dicetak dibubuhi meterai Rp. 6.000;
    ii. Fotokopi KTP yang masih berlaku/Fotokopi Paspor bagi Pelamar dari luar negeri;
    iii. Daftar Riwayat Hidup terakhir, sesuai dengan format yang telah disediakan ;
    iv. Satu lembar fotokopi ijazah (D-3, S-1 atau S-2) berikut transkrip nilai yang sudah dilegalisir (cap basah dan tanda tangan asli) oleh Dekan/Direktur Program atau Ditjen Dikti Depdiknas bagi lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri (Surat Keterangan Kelulusan/Ijazah Sementara dapat diterima, dengan syarat Pelamar dapat menyertakan Surat Pernyataan dari Pimpinan Universitas yang menyatakan bahwa pihak Universitas sudah dapat mengeluarkan Ijazah Asli sebelum tanggal 15 Oktober 2010. Bagi Pelamar yang tidak dapat menunjukkan Ijazah Asli, maka yang bersangkutan dinyatakan gugur dan tidak dapat mengikuti Ujian Tahap Akhir);

    Catatan: bagi lulusan luar negeri yang memiliki transkrip nilai tidak berskala 4.0 harap melampirkan konversi transkrip nilai dengan skala 4.0.

    Bagi Pelamar untuk mengisi formasi Dokter/Dokter Gigi agar melampirkan:


    • Fotokopi Ijazah Sarjana Kedokteran berikut transkrip nilai yang telah dilegalisir (cap basah dan tanda tangan asli) oleh Dekan/Direktur Program atau Ditjen Dikti Depdiknas bagi lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri;
    • Fotokopi Ijazah Profesi Dokter berikut transkrip nilai yang telah dilegalisir (cap basah dan tanda tangan asli) oleh Dekan/Direktur Program;
    • Fotokopi Surat Tanda Registrasi (STR) yang diterbitkan oleh Konsil Kedokteran Indonesia;
    • Fotokopi Sertifikat Keteladanan dari Pemerintah (bila ada);
    • Surat Pernyataan tidak sedang mengikuti PPDS/PPDGS yang telah dicetak dan dibubuhi materai Rp 6.000,- .
v. Fotokopi Akte Kelahiran;
vi. Asli Surat Keterangan berbadan sehat yang dikeluarkan oleh dokter Puskesmas/RSUD/RSUP/RS TNI/Polri terbaru (3 bulan terakhir);
vii. Fotokopi tanda pencari kerja (kartu kuning Kemnakertrans) yang masih berlaku;
viii. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku;
ix. Pas foto terakhir ukuran 4×6 cm (berwarna) sesuai dengan kriteria foto sebanyak 3 lembar: 1 lembar foto ditempel di formulir lamaran dan 2 lembar lainnya ditulisi nama Pelamar di bagian belakang foto (lihat kriteria foto di sini).
Catatan: Bagi pelamar yang bertempat tinggal di luar negeri persyaratan pada butir v sampai dengan vii harus dapat dipenuhi pada saat daftar ulang apabila dinyatakan lulus pada ujian seleksi tahap terakhir.
  1. Lamaran beserta lampiran tersebut pada butir (f) disusun rapi sesuai urutan di atas dalam map kertas jepit berlubang dengan warna:
    i. Biru untuk Pelamar PDK berijazah S–1;
    ii. Kuning untuk Pelamar PDK berijazah S–2;
    iii. Hijau untuk Pelamar BPKRT;
    iv. Merah untuk Pelamar PK; dan
    v. Putih untuk Pelamar Dokter .
    h. Map lamaran beserta lampiran dimasukkan kedalam amplop warna coklat dan ditulis pada pojok kiri atas kode lamaran PDK atau BPKRT atau PK atau Dokter .
    i. Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tersebut di atas tidak akan diproses.
    j. Berkas lamaran yang diterima Panitia menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh Pelamar.
    k. Pelamar diminta untuk tidak melampirkan dokumen-dokumen lain selain yang tersebut pada butir f.
V. TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI

A. Seleksi penerimaan PDK, BPKRT, dan PK dilakukan dengan tahapan-tahapan sebagai berikut:
  1. Seleksi Administrasi;
  2. Ujian Tulis Substansi dalam Bahasa Indonesia dan Inggris (meliputi masalah nasional, internasional dan pengetahuan umum) dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 4 September 2010 (PDK, BPKRT, dan PK). Tempat pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian;
  3. Ujian Kemampuan/Penguasaan Bahasa Inggris atau Bahasa Asing Lainnya (Arab, China, Inggris, Jepang, Perancis, Rusia, Jerman dan Spanyol) berdasarkan pilihan peserta, dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 7 – 9 Oktober 2010. Tempat pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian;
  4. Tes Pemeriksaan Psikologi dan Wawancara Substansi serta Tes Penguasaan Teknologi Informasi/Komputer dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 18 – 22 Oktober 2010. Tempat pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian;
  5. Peserta yang lulus pada setiap tahapan ujian akan diumumkan melalui situs http://e-cpns.deplu.go.id;
  6. Seleksi dilakukan dengan sistem gugur dan keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.
B. Seleksi penerimaan Dokter dilakukan dengan tahapan-tahapan sebagai berikut:
  1. Seleksi Administrasi;
  2. Ujian Kompetensi Tertulis, dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 4 September 2010. Tempat pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian;
  3. Tes Pemeriksaan Psikologi dan Wawancara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 18 – 22 Oktober 2010. Tempat pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian;
VI. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI DAN PENGAMBILAN KARTU TANDA PESERTA UJIAN
  1. Hanya Peserta yang telah melakukan registrasi online dan memenuhi seluruh persyaratan untuk melamar/persyaratan pendaftaran, yang akan diluluskan dalam tahapan Seleksi Administrasi. Hasil Seleksi Administrasi dijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 30 Agustus 2010 melalui situs http://e-cpns.deplu.go.id.
  2. Pelamar yang telah dinyatakan lulus tahapan Seleksi Administrasi diwajibkan untuk mengambil Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU) sebagai syarat mengikuti Ujian Tulis Substansi.
  3. KTPU harus diambil sendiri oleh peserta ujian di Pusdiklat Kemlu, Jalan Sisingamangaraja No. 73, Jakarta Selatan, dengan menunjukkan kartu identitas diri. Apabila Peserta mewakilkan pengambilan KTPU kepada pihak ketiga, maka diperlukan Surat Kuasa bermaterai dengan menunjukkan kartu identitas diri Peserta dan Penerima Kuasa, serta menyerahkan fotokopi kartu identitas diri dimaksud.
  4. Jadwal pengambilan KTPU dijadwalkan akan diumumkan kemudian melalui  situs  http://e-cpns.deplu.go.id
 VII. LAIN-LAIN
  1. Kementerian Luar Negeri tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Kementerian Luar Negeri atau Panitia.
  2. Peserta diharapkan tidak melayani tawaran-tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Luar Negeri.
  3. Bagi mereka yang telah dinyatakan lulus hingga tahapan terakhir seleksi, tetapi mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya yang telah dikeluarkan Panitia sebesar Rp 15.000.000,- (Lima Belas Juta Rupiah) untuk PDK dan Dokter dan Rp 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah) untuk BPKRT dan PK.
  4. Lamaran yang dikirimkan kepada Kementerian Luar Negeri sebelum pengumuman ini dianggap tidak berlaku.
  5. Informasi resmi yang terkait dengan Seleksi Penerimaan CPNS Kemlu 2010 hanya dapat dilihat dalam situs http://e-cpns.deplu.go.id. Para Pelamar disarankan untuk terus memantau situs dimaksud.
Informasi Lengkap CPNS DEPLU 2010 dapat anda baca di bawah ini :

CPNS KEMENTRIAN LUAR NEGERI 2010

LOWONGAN KERJA PT PLN PERSERO UNTUK TENAGA SMK

 
PT PLN (Persero) mengajak Putera terbaik bangsa:
BERGABUNG BERSAMA KAMI, MEMBANGUN NEGERI

MENJADI OPERATOR DAN TEKNISI PEMBANGKIT PROFESIONAL !
 
Dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga kerja sebagai Operator Pembangkit di Wilayah kerja PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau


No. Tugas sebagai Operator di Lowongan Pendidikan
1. Control Room 24 orang SMK Teknik Mesin/listrik
2. Turbin 12 orang SMK Teknik Mesin
3. Boiller 12 orang SMK Teknik Mesin
4. Ground Floor dan Alat bantu 12 orang SMK Teknik Mesin
5. WTP (Water Treatment Plant) 12 orang SMK Teknik Mesin / Kimia
6. Coal & Ash handling 12 orang SMK Teknik Mesin / Kimia
7. Pemeliharaan Mesin 6 orang SMK Teknik Mesin
8. Pemeliharaan Listrik 6 orang SMK Teknik Listrik
9. Pemeliharaan Kontrol Instrumen 3 orang SMK Teknik Mesin/Listrik

Jumlah 99 orang

Jabatan tersebut dikategorikan sebagai Tenaga Pelaksana dengan ketentuan sbb :
  1. Usia pensiun 45 tahun
  2. Jaminan Sosial dikelola oleh Lembaga asuransi yang ditunjuk oleh perusahaan
  3. Penempatan di wilayah kerja PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau dan tidak dapat dipindahkan ke wilayah kerja lain.
Adapun kriteria yang dipersyaratkan adalah sebagai berikut :

PERSYARATAN UMUM
  1. Jenis Kelamin laki-laki; status belum menikah, dan bersedia tidak menikah selama masa pendidikan.
  2. Pendidikan terakhir SMK Teknik Mesin/Listrik/Kimia
  3. Nilai rata-rata Ujian Nasional (UN) minimal 6,00
  4. Umur maksimal per tanggal 1 Januari 2010 adalah 20 tahun.
  5. Tinggi badan minimal 155 cm.
  6. Sehat jasmani dan rohani berdasarkan pemeriksaan dokter/laboratorium yang ditunjuk perusahaan.
  7. Lulus seluruh tahapan seleksi, yang meliputi : seleksi administrasi, tes Fisik, tes Akademis, Psikotes, Tes Kesehatan, Wawancara dan Diklat Prajabatan.
PERSYARATAN KHUSUS
  1. Diutamakan berasal dari penduduk di wilayah kerja PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau dan dibuktikan dengan KTP.
  2. Berat badan proporsional terhadap tinggi badan, tidak melebihi standar obesitas (BMI maksimum 30).
  3. Berbadan sehat (sesuai standar laboratorium), tidak buta warna, tidak rabun malam, maksimum minus 2 dan tidak silindris, dan tidak menderita epilepsi.
  4. Tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya dan tidak terlibat tindakan criminal yang dituangkan dalam surat pernyataan di atas materai.
  5. Tidak bertatto dan tidak ditindik/bekas tindik di telinganya atau anggota tubuh lainnya
  6. Memiliki kemampuan fisik untuk dapat melakukan pekerjaan di Bagian Operasi, termasuk diantaranya:
    • Bekerja secara shift (siang/malam)
    • Bekerja pada instalasi pembangkit di lokasi pembangkit
    • Bekerja secara disiplin dan melaksanakan peraturan SMM, SML, SMK3 & K2LH.
  7. Bersedia mengikuti pendidikan prajabatan selama maksimal 12 bulan dengan status sebagai siswa Diklat prajabatan.
  8. Apabila telah lulus Diklat prajabatan, akan diangkat sebagai Pegawai tetap dan wajib menjalani ikatan dinas selama 5 (lima) tahun semenjak diangkat sebagai pegawai.
Bagi pelamar yang memenuhi kriteria tersebut di atas, dapat mengirim lamaran ke PO BOX 2000/PBR Pekanbaru 28001, dengan melampirkan dokumen berupa:
  1. Fotokopi KTP/SIM yang masih berlaku
  2. Fotokopi Akte Kelahiran/Surat Kenal Lahir yang telah dilegalisir
  3. Fotokopi ijazah, SKHUN (Surat Keterangan Hasil Ujian Nasioan) dan Sertifikat Uji Kompetensi yang telah dilegalisir
  4. Fotokopi raport terakhir dan transkip nilai yang telah dilegalisir
  5. Daftar Riwayat Hidup.
  6. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 sebanyak 3 lembar.
  7. Surat lamaran ditujukan kepada :
    1. Panitia Rekrutmen Operator & Teknisi PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau
  8. Surat pernyataan di atas materai yang menyatakan bahwa tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya dan tidak terlibat tindakan kriminal yang dituangkan dalam surat pernyataan di atas materai.
  9. Surat keterangan sehat dan tidak buta warna
Lamaran ini ditutup tanggal 24 Agustus 2010 (cap pos). Penyampaian lamaran lebih dari waktu tersebut tidak akan diproses. Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi. Tempat dan jadwal seleksi akan diberitahukan kemudian oleh PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau

LOWONGAN KERJA TERBARU DI PT PUPUK ISKANDAR MUDA TAHUN 2010

SELEKSI PENERIMAAN KARYAWAN
PT. PUPUK ISKANDAR MUDA TAHUN 2010
Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala melakukan seleksi penerimaan calon karyawan tingkat Sarjana (S1) dan Diploma (D3) untuk ditempatkan pada PT. Pupuk Iskandar Muda, dengan kualifikasi pendidikan sebagai berikut:

*Banyak jurusan yang di butuhkan



Diploma (D3)
Sarjana (S1)
  -  D3 Akuntansi  -  S1 Akuntansi
  -  D3 Perpajakan  -  S1 Ekonomi/Marketing
  -  D3 Analis Kesehatan S1 Kesehatan/Hyperkes
  -  D3 Farmasi  -  S1 Komunikasi
  -  D3 Fisioterapi  -  S1 Teknik Industri
  -  D3 Hyperkes  -  S1 Teknik Kimia
  -  D3 Keperawatan Umum  -  S1 Teknik Mesin
  -  D3 Keperawatan Gigi  -  S1 Teknik Sipil/Struktur
  -  D3 Radiologi S1 Teknik Fisika/Instrumen
  -  D3 Teknik Elektro/Instrumentasi/Listrik  -  S1 Teknik Informatika
  -  D3 Teknik Kimia  -  S1 Teknik Metalurgi
  -  D3 Teknik Listrik
  -  D3 Teknik Mesin
  -  D3 Teknik Sipil
  -  D3 Teknik Informatika
  -  D3 Teknik Metalurgi
  -  D3 Analis Kimia



1.    Persyaratan Umum:  
a.    Batas Usia maksimal:
o     Diploma (D3) : 23 tahun (kelahiran tahun 1987 keatas).
o     Sarjana (S1) : 27 tahun (kelahiran tahun 1983 keatas).
o     Pelamar yang memiliki pengalaman kerja lebih diutamakan, dengan usia maksimum 30 tahun (melampirkan surat keterangan pernah bekerja yang setara dan sepadan).
b.    Lulusan Perguruan Tinggi (PT) dengan Program Studi yang ter-Akreditasi, dengan IPK minimal:
o        Diploma (D3) : 2,90
o        Sarjana (S1) PT Negeri : 2,75
o        Sarjana (S1) PT Swasta : 3,01

    
     (khusus bagi lulusan World Class University, besaran nilai IPK tidak dipersyaratkan)
c.    Sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna, serta memiliki mental kerja dan disiplin yang baik (khusus untuk Diploma/D3 tinggi badan minimal 160 cm).
d.    Untuk Diploma (D3) dengan penempatan sebagai operator pabrik dan teknisi tidak boleh berkacamata (kecuali D3 Akuntansi dan D3 Perpajakan)
e.  Calon Pelamar yang memiliki nilai TOEFL >= 450 sangat diharapkan (melampirkan bukti dimaksud).

f.    Dapat bekerja dalam kondisi apapun serta mampu bekerja di bawah tekanan (by target).
g.   Bersedia menandatangani kontrak kerja dengan perusahaan, minimal selama 5 tahun.
h.   Bersedia menyerahkan ijazah asli bagi peserta yang dinyatakan lulus tes kesehatan.
2.    Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan di atas dapat mengirimkan berkas lamaran dengan persyaratan, sebagai berikut:
a.    Surat lamaran (ditulis tangan) yang ditujukan kepada Lembaga Manajemen FE Unsyiah.
b.    Daftar riwayat hidup atau Curriculum Vitae (CV).
c.    Pas Photo berwarna terbaru ukuran 4 x 6 cm sebanyak 4 (empat) lembar.
d.    Photocopy Ijazah dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir, masing-masing 1 (satu) lembar.
e.    Photocopy KTP sesuai domisili dan masih berlaku sebanyak 1 (satu) lembar.
f.     Photocopy Kartu Tanda Pencari Kerja (AK1) dari DEPNAKER 1 (satu) lembar.
g.    Photocopy Surat Keterangan Akreditasi Program Studi yang telah dilegalisir 1 (satu) lembar.
h.    Surat pernyataan bersedia ditempatkan diseluruh wilayah kerja atau dimanapun sesuai penempatan dari perusahaan bersangkutan.
3.    Semua persyaratan di atas dimasukkan dalam Amplop tertutup, kirimkan ke PO.Box 44 Banda Aceh, paling lambat tanggal 24 Agustus 2010 (cap pos). Panitia tidak akan melayani berkas lamaran yang diantar langsung maupun segala bentuk komunikasi apapun dengan pelamar. 
4.    Hanya pelamar/berkas lamaran yang sesuai dengan kualifikasi serta memenuhi persyaratan di atas yang dinyatakan LULUS seleksi administrasi dan berhak untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya. 
5.    Pengumuman hasil seleksi administrasi dapat dilihat di media cetak dan web:
      www.lmfe-unsyiah.com   pada tanggal 30 Agustus 2010
6.    Peserta yang lulus seleksi ADM diminta hadir langsung (tidak dapat diwakilkan) untuk mengambil Kartu Nomor Peserta Tes pada tanggal 31 Agustus s/d 4 September 2010 (tempat diumumkan kemudian), dengan membawa dan memperlihatkan bukti Asli dari persyaratan point 2d dan 2e di atas (wajib).
7.    Panitia berhak untuk menolak lamaran yang dianggap tidak memenuhi persyaratan/ketentuan di atas tanpa penjelasan/alasan apapun.

8.   Jika terbukti ada dokumen berkas lamaran yang dipalsukan, maka yang bersangkutan dinyatakan gugur meskipun sudah dinyatakan lulus.
9.    Pelaksanaan setiap tahapan seleksi akan dilakukan pada setiap hari kerja (Senin - Jumat).
10.  Setiap keputusan panitia seleksi adalah bersifat mutlak serta tidak dapat diganggu gugat. 

11.  Persyaratan tambahan: 

o     Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana.

o     Tidak pernah terlibat dalam suatu gerakan yang menentang Pancasila, UUD-45, Kedaulatan Negara dan pemerintah yang sah.

o     Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat atau bukan atas permintaan sendiri sebagai pegawai suatu instansi baik Pemerintah maupun Swasta.

o     Berkelakuan baik serta sehat jasmani dan rohani, Tidak buta warna, Tidak takut pada ketinggian, Terampil, Teliti, Ulet, Gesit dan Tenang menghadapi hal-hal yang bersifat emergensi.

o     Tidak pernah terlibat dalam transaksi jual/beli, pengedaran dan/atau pemakaian Narkoba.

o     Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di wilayah propinsi Nanggroe Aceh Darussalam atau di negara lain yang ditentukan oleh Perusahaa


Informasi lengkap dapat anda baca di bawah ini :